Rekayasa Perangkat Lunak

Terimakasih kepada teman-teman S1 Ilkom yang telah mengumpulkan tugas untuk MK Rekayasa Perangkat Lunak. Setelah melalui proses koreksi diperoleh nilai yang cukup memuaskan, walaupun beberapa teman ada yang nilainya masih kosong. Hal tersebut bisa jadi disebabkan sulit men-download file tugas dari email saya.
Ada beberapa koreksi untuk tugas 1:

  1. Tugas ini, sebagaimana semester sebelumnya, merupakan tugas pengelolaan informasi bukan pengumpulan informasi. Tetapi karena terjebak oleh banyaknya sumber mengakibatkan “tidak ada usaha” untuk mengolah menjadi informasi yang menarik.
  2. Walaupun sekedar “copy-paste” paling tidak kita harus membaca yang kita copy dan kita paste. Budaya ini masih melekat sangat kuat di teman-teman semua. Mungkin karena sibuknya kali ya.
  3. Penilaian yang saya berikan memuat poin sikap yang ditunjukkan dalam pengerjaan tugas 1 ini. Sehingga barangkali nanti muncul kategori-kategori perorangan dalam penilaian.

Semoga ketiga poin koreksi di atas memotivasi teman-teman untuk tidak sekedar mengumpulkan informasi tetapi juga menyaring informasi dan selanjutnya mengelola untuk menjadi berguna.

Berikut nilai tugas 1 RPL dengan kategori award diberikan kepada:

Best Performance Award : Agus Setiawan M0507003

Best Attitude Achievement : Arief Adi Nugroho M0507010

Semangat-semangat.